25 Januari 2010

Ada Harga Ada Rupa, Tupperware

Salam Bunda,

Mulanya saya kesal, setiap kali menyimpan makanan pada wadah plastik tertentu, makanan tidak bisa bertahan lama (tidak renyah lagi) apalagi untuk menyimpan makanan sejenis kerupuk sering orang bilang istilah jawanya “melempem”.

Saya ganti dengan membeli wadah plastik baru hasilnya tetap saja begitu, sampai akhirnya saya ditawari oleh sanak famili saya wadah plastik Tupperware, jujur sempat bergumam dalam diri saya ini wadah harganya mahal amat ya, karena saudara saya pakai hasilnya memuaskan saya jadi pengen pakai, coba membuktikan, logika saya masak saudara sendiri bohongin saya, kalau dia bohongin saya gak mungkin dia punya koleksi Tupperware sebanyak itu.

Akhirnya saya membeli produk Tupperware untuk menyimpan kue-kue saya, dan hasilnya memang benar-benar memuaskan. Kue tetap terjaga kerenyahannya, tidak apek meskipun disimpan dalam waktu yang cukup lama (karena Tupperware seal/tutupnya begitu ketat). Saya tidak khawatir lagi menyimpan kerupuk. Akhirnya ketagihan beli produk Tupperware berupa gelas yang anti tumpah dan Tupperware freezer (untuk menyimpan ikan dll dalam frezer) saya merasa puas menggunakan produk ini. Saya menulis posting ini sama sekali inisiatif dari saya sendiri bukan dibayar oleh produsen Tupperware, ‘gak ada hubungannya lagi!. Tujuan posting hal ini hanya untuk berbagi pengalaman saja siapa tau bunda ada yang mengalami masalah seperti saya. Begitulah ADA HARGA ADA RUPA, Tupperware !

Sebagai tambahan berikut,
Tips Menyimpan Aman Di Kulkas
• Jangan membiarkan daging beku dalam keadaan terbuka disuhu ruang ketika melumerkan, sebaiknya tetap di wadahnya, agar sari daging tidak banyak terbuang.
• Simpan bahan pangan segar dalam porsi sekali masak. Tempatkan secara terpisah agar tidak kehilangan nilai gizinya dan tidak mudah terkontaminasi bakteri, akibat terlalu sering keluar masuk lemari pembeku.
(Tupperware khusus untuk menyimpan bahan makanan agar tetap segar seperti Tupperware Freezermate with dial, gunakan selalu tombol identifikasi masa kadaluarsa)
• Cuci selalu telur sebelum disimpan di lemari pendingin. Sebaiknya simpan dalam wadah ketat udara.
• Simpan makanan berkuah dalam wadah yang kedap cairan (Tupperware modular bowl/large handy bowl) agar aromanya tidak hilang, mutu tetap terjaga dan kuah tidak tercecer.
• Bersihkan sayuran dan buah dari kotoran yang mengandung kuman dengan air mengalir, lalu tiriskan sebelum disimpan.
Sumber : Tupperware booklet.

Semoga infonya bermanfaat.

Salam
Bunda Fitri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar